Jumlah BTS 2G Operator Seluler Di Indonesia

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Base_Transceiver_Station

BTS adalah kependekan dari Base Transceiver Station. Terminologi ini termasuk baru dan mulai populer di era booming seluler saat ini. BTS berfungsi menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan menuju jaringan lain. Satu cakupan pancaran BTS dapat disebut Cell. Komunikasi seluler adalah komunikasi modern yang mendukung mobilitas yang tinggi. Dari beberapa BTS kemudian dikontrol oleh satu Base Station Controller (BSC) yang terhubungkan dengan koneksi microwave ataupun serat optic.

Ini adalah jumlah BTS Base Tranceiver Station 2G

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/2G

2G (atau 2-G) adalah singkatan dari teknologi generasi kedua telepon seluler. Teknologi seluler ini hadir menggantikan teknologi seluler pertama, 1G yang menggunakan sistem analog seperti AMPS (Advanced Mobile Phone System). 2G merupakan jaringan telekomunikasi selular yang diluncurkan secara komersial pada jaringan GSM standar di Finlandia oleh Radiolinja (sekarang bagian dari Elisa) pada tahun 1991. Berbeda dengan 1G, 2G menggunakan sistem digital. Selain melayani komunikasi suara, 2G juga dapat melayani komunikasi teks, yakni SMS.


Saya buat grafiknya seperti berikut :

BTS 2G

Wow Telkomsel tetap memimpin dengan kepemilikan BTS 2G terbanyak jadi sangat wajar jika Telkomsel ini memiliki pelanggan yang paling banyak juga dan nomer 1, disusul dengan XL dan Indosat di tempat ke 2 dan 3, kemudian ada HCTP/Three dan yang terakhir Axis cukup minim yah BTS 2G Axis hhe J

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s