Kemuliaan Pekerja Warteg

Hai sobat saya akan berbagi cerita sedikit nih semoga dapat menginfirasi kalian semua ceritanya mengenai para pekerja di salah satu warteg di Bogor, nah langsung saja.

Saya kuliah di Bogor dan kebetulan kampus saya berdekatan dengan Warteg tsb pertama saya makan di warteg tsb saya bingung kenapa pengunjungnya selalu ramai satu keluar satu datang terlepas dari makanan yang disajikan TOP saya melihat satu kejadian yang dimana ketika itu saya sedang makan bersama teman-teman saya di warteg tsb dan saya bersama teman-teman sempat bingung ada hampir 5orang ibu ibu di sana yang sedang mengantri dengan pakaian yang lusuh saya pertama menyangka bahwa ibu-ibu tsb adalah seorang pengemis ternyata pandangan saya dan teman-teman itu benar lalu kenapa sampai banyak sekali lebih dari 5orang disana saya dan teman-teman pun terus memperhatikannya, lalu tiba-tiba seorang karyawan warteg tsb masuk kedalem dapurnya dan setelah beberapa menit kemudian dia kembali serta membawa beberapa bungkus mungkin itu nasi dan sayuran yang dibungkus lalu dia memberikannya satu persatu kepada ibu-ibu itu. Nah dari situlah saya berfikir salah satu hal yang menyebabkan warteg tsb tak pernah sepi pengunjung mungkin dikarnakan kebaikan para pekerjanya selalu menyumbangkan beberapa nasi bungkus untuk orang yang membutuhkan. Hal seperi itu tidak hanya terjadi satu kali nampaknya sudah menjadi kebiasaan warteg tersebut menyumbang kepada orang yang tidak mampu saya pun pernah melihat ketika sedang makan dan tiba-tiba ada pengamen datang dan tanpa basa basi salah satu perkerja warteg tsb menyisihkan beberapa uangnya di laci kemudian memberikannya kepada pengamen tsb. Wah begitu mulia yah para pekerja warteg tsb dan tuhan memberikan imbalan nya langsung yaitu dapat dilihat warteg tsb ramai setiap saat jadi memberikan beberapa rupiah tuhan mengembalikannya menjadi beberapa puluh ribu rupiah bahkan lebih.

Kesimpulannya :

“Dalam sebuah pekerjaan apapun kita harus dapat menyisihkan pendapatan kita untuk orang yang membutuhkannya tapi dengan tulus dalam artian kita memberi tanpa ingin mendapatkan imbalan dari tuhan kita”

Semoga hal tersebut dapat sobat terapkan di usaha sobat sekalian.

One thought on “Kemuliaan Pekerja Warteg

Tinggalkan Balasan

