Cara mengunakan aplikasi Defraggler


Postingan gue yang ke-57 mangebahas tentang software Defraggler yang dikeluarkan oleh perusahaan Piriform, Piriform adalah pemimpin global dalam perangkat lunak PC optimasi, dengan kantor-kantor di London, New York dan Eropa Timur.

Defraggler adalah aplikasi untuk menganalisis file-file yang terfragmentasi dan menata ulang file-file yang ada di drive entah itu drive C maupun drive D agar PC/Laptop anda bekerja dengan baik tidak lelet atau lemot, karena salah satu penyebab PC/Laptop anda lelet bisa di karnakan file-filenya tidak tersusun rapih / berantakan.

Fiktur-fikur yang ada dalam software ini antara lain :

  1. Defragment exactly what you want

    Fiktur ini akan memudahkan anda karna anda dapat memilih salah satu drive saja untuk di defrag bisa drive C saja atau drive D saja.

  2. Safe and Secure

    Aman dan nyaman untuk di gunakan.

  3. Compact and portable

    Kompak dan portable bila digunakan.

  4. Interactive drive map

    Dalam fiktur ini anda dapat melihat file-file di drive anda yang terfragmentasi berapa persen sebelum menjalankan proses defragmentasi, kotak putih nyatakan file kosong, kotak merah menyatakan file-file yang terfragmentasi, kotak biru menyatakan file-file yang tidak terfragmentasi.

  5. Quick Defrag

    Adalah fiktur untuk defrag cepat, jika anda tidak suka menunggu tentunya fiktur ini dapat menolong anda, anda tidak butuh waktu lama untuk mendefrag drive anda.

  6. Defragment free space

    Memudahkan anda untuk defragment ruang bebas pada hard drive PC/Laptop.

  7. Scheduled defragmentation

    Fiktur ini memungkinkan anda untuk menjalankan proses defrag secara otomatis sehingga anda dapat menjalankannya saat anda tidak ada di tempat ketika PC digunakan orang lain.

  8. Multi-lingual support

    Inggris mungkin menjadi bahasa internet global untuk saat ini, namun pengguna kami datang dari setiap benua dan negara di seluruh dunia. Untuk membantu Defraggler semua berjalan dengan mudah, dapat dijalankan dalam bahasa berikut:

    Inggris, Albania, Arab, Bosanski, Deutsch, Belanda, Espanol (Spanyol), Perancis, Yunani, Ibrani, Italiano (Italia), Jepang, Magyar, Norwegia, Portugis (Portugal), Portugis (Brasil Portugis), Romana (Rumania), Rusia, Suomi (Finlandia), Svenska (Swedia) dan Ukraina. Sayangnya Bahasa Indonesia tidak termasuk L

Untuk anda yang belum mempunya software ini segera download agar anda nyaman menggunakan PC/Laptop, saya sudah coba dan hasilnya cukup bagus laptop saya lumayan cepat lagi.

Download di situs resminya Piriform atau klik link berikut : http://www.piriform.com/defraggler/download/standard Size (3,615 kb)

Setelah didownload dan di install, untuk menjalankannya klik shortcutnya

Pilih drive mana yang akan di defrag klik Analyze setelah itu klik Defrag seperti gambar berikut :


Langkah selanjutnya adalah tunggu hingga proses defrag selesai/100%, waktu lamanya tergantung kondisi drive yang anda defrag waktu saya menggunakan aplikasi ini hampir 2 jam proses defragnya maklum lah drivenya baru pertama kali saya defrag menggunakan aplikasi ini.


Setelah proses defrag selesai klik Benchamark untuk menyelesaikan proses ini anda tinggal Restart PC/Laptop anda.


Selamat Mencoba J

2 thoughts on “Cara mengunakan aplikasi Defraggler

  1. tlg jelasin pake bahasa indonesia kk maksud dr kotak merah ama kotak putih tu apaan, trus klo kotak birunya lebih byk dr kotak merah gmn?

  2. Kan sudah di jelasin di fiktur no.4 Interactive drive map kalo kotak merah menandakan folder2 di dalam drive tsb tidak tersusun dengan rapih atau berantakan, kalo kotak putih itu berarti banyak folder2 kosong di drive. kalo kotak biru lebih dominan berarti drive tsb tidak begitu berantakan atau masih bisa di bilang tersusun rapih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s